Pages

Sabtu, 06 Agustus 2011

Mengenal Lebih Dekat SEO

Berawal dari pertanyaan dari beberapa kawan tentang apa itu SEO, pada akhirnya saya berinisiatif untuk membuat artikel tersendiri seputar SEO.

Bukan, saya bukan pakar yang seperti itu. Saya pun masih berproses, sama seperti anda semua. Blog acacicua ini bukan saya buat sebagai wadah artikel tentang SEO. Hanya untuk berbagi, sesederhana itu saja. Harapannya, setidaknya dengan ini saya juga bisa terus belajar.

Bahkan nama blog gratis ini tidak saya tembakkan pada kata kunci SEO tertentu. Cukup acacicua. Kosakata slenge'an yang berakar dari bahasa daerah Madura. Artinya, hendak berkicau atau hendak berkata kata.

SEO adalah sebuah cara atau metode. Didasari dengan kata Search Engine Optimization. Bisa diartikan sebagai pengoptimalan. Bahasa sederhananya, mengakali blog kita agar mudah dibaca oleh mesin pencari.


Kalau sudah mudah dibaca oleh mesin pencari, yang diharapkan adalah ranking. Misalnya di google, yang kita inginkan adalah blog kita bisa nongol di halaman pertama. Syukur kalau bisa ada di posisi teratas.

Begitulah kira kira gambaran sederhana tentang SEO dan tentang blog acacicua ini.

Pesan buat narablog yang baik sengaja maupun kesasar membaca blog ini.

Bila blog anda adalah blog pribadi, maka jangan terlibat aktif dengan SEO. Teruslah menulis apa saja yang ingin anda tulis (tanpa memikirkan SEO), karena itu lebih merdeka.

SALAM