Pages

Sabtu, 06 Agustus 2011

5 Alasan Mengapa SEO Begitu Digemari

Mengapa SEO begitu digemari oleh para penghuni jagad maya. Jika pertanyaan ini saya lemparkan kepada anda, maka apa jawaban anda? Ya, pasti akan muncul banyak jawaban (dari banyak sudut pandang). Dan semuanya mengerucut pada satu kesimpulan. Ingin blog kita populer di mata mesin pencari.

Ingin mencuri perhatian mesin pencari

Itulah kenapa banyak orang yang berlomba lomba mempelajari SEO. Dan itu juga berlaku pada saya sekarang ini. Belajar dan mencari tahu metode SEO apa yang paling yahud yang bisa mencuri hati mesin pencari. Kabar buruknya, mesin pencari tidak memiliki hati. Dia bekerja atas dasar angka angka dan rumus tertentu.

Bagaimana memecahkan rumus SEO?

Lupakan pertanyaan di atas. Kalimat "Bagaimana memecahkan rumus SEO" hanya akan membuat detik terus berlalu dan anda akan tiba pada sebuah kata, KECEWA. Kecuali bila latar belakang pendidikan anda mumpuni untuk itu.

Apa yang sebaiknya kita lakukan dalam ngeBLOG?

Menulis menulis dan terus menulis. Sekedar mengingatkan, dalam hal dunia perbloggingan, konten masihlah raja.

Kembali pada judul. Tentang mengapa SEO begitu digemari.

Ada 5 alasan mengapa SEO begitu digemari.


1. SEO adalah suatu cara atau metode yang bisa menaikkan peringkat blog. Tentu saja ini begitu menggiurkan untuk banyak blogger.

2. Dalam beberapa hal kita senang bersaing. Selama persaingan tersebut ada dalam takaran yang sehat, akan merangsang kreatifitas berpikir dan berkarya. Nah, itulah kenapa SEO begitu digemari. Karena naluri bersaing kita terpenuhi.

3. Membuka peluang bisnis. Ya, bila tehnik SEO yang kita gunakan berhasil dan peringkat blog terangkat, kita akan satu tingkat lebih mudah untuk memonetasi (menguangkan) blog.

4. Pencitraan. Jika blog milik anda ada di posisi bergengsi di mesin pencari, adalah wajar jika orang akan berbondong bondong mengunjungi blog anda. Kenapa? Karena blog anda memiliki kesempatan besar dikunjungi oleh mereka yang menemukan link alamat blog anda di mesin pencari. Dan tentu saja citra diri si pemilik blog akan terangkat. Saya tidak perlu menjelaskan tentang ini lagi kan? hehe.

5. Kita sering lupa, bahwa manfaat ngeBLOG (menulis dan berkarya di blog, berbagi ilmu, silaturrahmi) bukanlah hanya SEO semata. Itulah mengapa SEO begitu digemari. Karena kita LUPA.

Kesimpulan yang bisa kita ambil dan renungkan kembali adalah :

SEO hanyalah cara atau metode.

Hanya cara, tidak lebih dari itu. Ada yang lebih esensial dari kegiatan berblogging ria. Berkarya, menulis, berbagi, bersilaturrahmi, dan silahkan anda tambahin sendiri lainnya.

Jadi, berpikirlah 5 kali bila anda ingin menjadi seorang blogger. Berpikirlah tentang tujuan dan apa yang inginkan. Silahkan menjulurkan tangan untuk memetik bintang. Tapi jangan melupakan satu hal. Biarkan kedua kaki anda tetap berpijak di tanah.

Salam Acacicua